Minggu, 28 Oktober 2012

Cara Pemasaran Produk


Pemasaran atau marketing adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha. Pemasaran yang baik dapat menghasilkan keuntungan yang optimal. Menurut saya, orang yang mempunyai modal/uang yang banyak, hal ini bukan menjadi masalah yang besar. Pemasaran produknya dapat melalui media elektronik berupa iklan, misalnya melalui televisi. Iklan yang ada di televisi dapat dilihat seluruh orang, sehingga produk yang ingin saya tawarkan menjadi terkenal.

Jika saya tidak mempunyai uang/modal yang banyak, terkadang timbul permasalahan tentang bagaimana cara memasarkan produk saya. Jika modalnya minim, saya bisa melakukan pemasaran melalui beberapa cara, seperti menawarkan langsung produk saya kepada keluarga, tetangga, atau teman-teman saya, kalau ada pemasukan baru saya cetak brosur.

Kalau ada sedikit modal, akan saya iklankan produk saya di media surat kabar yang banyak dibaca orang, seperti Kompas, dll. Selain cara tersebut, saya bisa menyiapkan foto produk saya, lalu simpan di flashdisk atau memori HP untuk di upload ke internet. Saya akan memasarkan produk saya lewat media internet melalui berbagai media, seperti Facebook, Kaskus, Blog, E-bay, dan lain-lain.

Pemasaran yang saya lakukan yaitu dengan menunjukkan kelebihan-kelebihan dari produk yang ingin saya jual. Selanjutnya akan saya buat cara pemasaran dengan hal-hal yang menarik, seperti memasarkan produk saya lewat event-event yang ada, lewat promosi di mall-mall, dan dapat dengan cara memasarkan melalui SPG (Sales Promotion Girl) dan SPB (Sales Promotion Boy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar